Kamis, 05 Desember 2019

Cara Mengatasi Jerawat


Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengurangi rasa percaya diri. Beberapa cara untuk mengobati jerawat dapat digunakan, mulai dari cara alami untuk merawat kulit hingga ke dokter. Kamu harus mencoba cream garnier untuk jerawat.

Salah satu cara merawat kulit yang rawan jerawat adalah dengan melakukan perawatan wajah secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, disarankan untuk membersihkan wajah secara teratur dengan sabun lembut. Biasakan untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari dan ingat untuk membersihkan wajah Anda setelah makeup dan berolahraga.

Setelah mencuci wajah, Anda bisa mengoleskan toner ke kulit wajah. Toner dapat membantu membersihkan kotoran dan sisa make up yang menempel di wajah Anda. Selain itu, toner juga membantu mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering dan mengurangi produksi sebum. Ini akan membantu mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat yang Anda alami.

Langkah selanjutnya adalah menjaga kulit wajah tetap lembab, dan salah satunya adalah menggunakan pelembab. Kondisi wajah yang basah akan menghambat peningkatan produksi minyak. Ini akan mencegah munculnya jerawat di wajah. Untuk kulit yang berjerawat, pilih wajah yang terhidrasi berlabel non-comedogenik dan bebas minyak.

Yuk baca: Cara memilih kosmetik yang aman

Setelah mengoleskan pelembab, jangan lupa juga oleskan tabir surya. Memang, pada sebagian orang, paparan sinar matahari bisa memperparah jerawat.

Tetapi karena tabir surya biasanya komedogenik, Anda harus memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah Anda memiliki jenis tabir surya yang tepat untuk kulit yang berjerawat.